Sedia Obat Ini Di Rumah Untuk Penanganan Pertama Pada Anak

Sedia Obat Ini Di Rumah Untuk Penanganan Pertama Pada AnakPenanganan Pertama Pada Anak memang harus dilakukan terutama saat anak Anda mengalami gejala sakit seperti demam atau suhu badan panas. Dengan demikian memiliki obat obatan khusus sebagai langkah awal perlu dimiliki sebagai langkah awal agar kesehatan anak tidak makin parah.

Keberadaan kotak obat di rumah sering kali tidak di hiraukan oleh beberapa keluarga. Banyak yang berdalih bahwa obat obatan bisa di beli di warung terdekat bila diperlukan. Ini adalah kebiasaan yang harusnya segera di hindari. Karena Penanganan Pertama Pada Anak adalah hal penting yang harus dilakukan. Di samping itu, mengingat bahwa ada beberapa anak yang alergi dengan komposisi pada obat tertentu sehingga Anda perlu menyediakan obat dengan baik.

Untuk Penanganan Pertama Pada Anak, sediakanlah beberapa obat berikut ini agar Anda bisa langsung menangani masalah kesehatan anak dengan baik. Jangan lupa cek tanggal kadaluarga secara berkala.

  1. Obat Batuk

Obat batuk perlu Anda miliki di rumah karena anak rentan sekali terkena batuk terutama saat musim sedang berganti. Jangan lupa untuk melihat komposisi obat apakah ada yang perlu di hindari oleh anak. Memberikan obat batuk secara langsung terutama saat malam hari tentunya akan membuat anak Anda bisa tidur dengan lebih baik.

  1. Obat Demam

Obat demam biasanya obat yang mengandung parasetamol atau asamefenamat. Obat ini sering menjadi pilihan pertama bagi keluarga. Jangan lupa untuk melihat dosis yang di anjurkan untuk anak anak. Berikan pada anak bila suhu badan mencapai 38 derajat celcius atau lebih.

  1. Obat Antiseptik

Obat antiseptik berguna untuk membersihkan luka ringan saat anak jatuh atau terkena benda tajam dan mengeluarkan darah. Berikanlah obat antiseptik agar kuman tidak masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan infeksi.

  1. Oralit

Oralit ini biasanya diberikan saat anak mengalalmi diare. Fungsi oralit sebenarnya adalah agar anak tidak mengalami dehidrasi akibat kehilangan cairan tubuh yang terlalu banyak.

  1. Obat Asma Hirup

Obat ini harus selalu disediakan di rumah Anda terutama bila anak Anda memiliki asma. Karena obat asma hirup adalah obat yang pertama kali dibutuhkan dan harus langsung diberikan. Dalam sekali hirup maksimal ialah sebanyak 16x semprotan. Jangan sampai lebih.

  1. Oxican atau Gas oxigen

Bila obat hirup asma untuk penderita asma, maka gas oxigen untuk penderita sesak nafas. Karena sesak nafas pada anak belum tentu merupakan asma. Untuk selanjutnya periksakan pada dokter untuk penanganan lebih lanjut.

  1. Balsem

Balsem sangat berguna terutama saam hidung tersumbat atau badan pegal pegal. Balsem ini akan menghangatkan tubuh anak terutama saat cuaca dingin.

  1. Obat Gatal

Bisa disediakan dalam bentuk lotion maupun bedak. Obat gatal ntuk mengatasi gatal akibat gigitan nyamuk, serangga, atau biang keringat. Bahkan bisa juga digunakan sebagai antiseptik.